Pages

Sabtu, 01 Mei 2010

Protes, Pria Berjalan Telanjang Kaki
Sabtu, 1 Mei 2010 - 10:01 wib
text TEXT SIZE :
Share
Fajar Nugraha - Okezone
Ilustrasi: Ist

OHIO - Seorang pria di Ohio, Amerika Serikat melakukan protes menuntut diperbolehkan tanpa menggunakan alas kaki. Pria tersebut berjalan ke gedung DPRD setempat untuk menyatakan keinginannya.

Bob Neinast mengaku kakinya terasa sakit saat menggunakan sepatu. karena itu dirinya memutuskan berjalan telanjang kaki kemana pun bahkan saat udara dingin. Menurutnya, kebiasaan ini menyehatkan dan bisa membuatnya lebih dekat ke tempat yang ia kunjungi.

Saat berjalan di ibu kota negara bagian Ohio baru-baru ini, Neinast langsung dihentikan oleh seorang petugas polisi. Menurut petugas menganggap Neinast telah melanggar aturan. Demikian diberitakan Associated Press, Sabtu (1/5/2010).

Setelah ditelusuri, ternyata tidak ada aturan yang menyebutkan tentang pelarangan tersebut. Sedangkan pejabat di kantor DPRD Ohio juga mengakui tidak ada aturan pelarangan telanjang kaki.

Kini, juru bicara DPRD Ohio berencana mengadakan pelarangan bago orang yang bertelanjang kaki. Sementara aturan ini akan dibawa ke publik guna dimintai pendapat.

Neinast sebelumnya kalah atas tuntutan hukum yang diajukan kepada pihak Perpustakaan Umum Columbus. Pihak perpustakaan saat itu mengeluarkan aturan setiap orang yang tidak menggunakan alas kaki, tidak diperbolehkan untuk memasuki perpustakaan.(faj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar